My Fav Quote

Thursday, May 15, 2008

Memori

Setiap orang pasti memiliki kenangan... memiliki sesuatu dari masa lalu. Apakah kenangan itu indah atau pilu ... itu hanya merupakan suatu sudut pandang... (minimal begitulah para bijak bertuah). Mereka mengatakan bahwa dalam semangat bebas lepas...jiwa tidak akan mengalami kesulitan tuk berlari...meloncat...menari...bergerak kemanapun ia mau...
Bahkan Ibu Anton berkata " Jun, itu semudah membalikkan telapak tangan".
Hhahh!! Semudah itu kah..???

Walau bibir tersenyum saat mendengar hal tersebut tapi otak menolak sempurna hal tersebut. Hingga datanglah waktu tuk mengingatkan dan seolah berkata..."terbukalah Jun, tuk semua hal yang diberi sebagai bagian dari pengalaman.."
Okey..jawab diriku yang lain... dan dimulailah mencoba menerapkan terori "semudah membalik telapak tangan" itu.

Ternyata membebaskan diri yang telah dikerumuni semut2 kenangan yang tidak ingin tuk disesali ... membutuhkan suatu perjuangan... suatu usaha ... butuh keringat kerelaan yang terkadang membangkang terhadap kendali otak.
Kembali mencoba...layaknya seperti anak kecil mati rasa terhadap sakit akibat jatuh ketika belajar berjalan dan terus mencoba berdiri dan berjalan ... hingga akhirnya si kecil dapat berlari..dan seolah-olah membuat kegiatan berjalan itu adalah hal "semudah membalikkan telapak tangan".
Maka begitulah proses diri...

Ingin ku teriakan semua yang tak pernah terucapkan...!
Ingin ku muntahkan semua endapan kenangan indah yang menyesaki dada ...!
Ingin ku robek layar yan memunculkan potongan-potongan realitas jejak tapak..!!
Ingin ku lari menjauh dari kenangan dan mendekati realitas dan kemudian memeluk erat sosok itu ... mendekap ... merasakan aliran kehangatan dari suhu kasih ... dan tak henti kuciumi aroma yang dibawanya!!

Hingga terkulai dalam kelelahan membawa diriku berjalan dalam kekinian secara utuh!!!
Bersahabat karib dengan masa lalu dan percaya pada masa depan.

No comments:

Search This Blog